Kamis 25 Juni 2020

Waduh panik bukan main aku. Gimana kagak coba, pas pengen ngedit blog ini, kan aku search di chrome, tulisannya ‘Site Can’t Be Reached’. Bingung aku, tapi sebelumnya kupikir biasa saja, tapi ku refresh puluhan kali kok sama aja ya… Untungnya aku langsung berpikir cepat. Aku langung hubungi providerku. Langsung ku chat Technical Supportnya. Katanya ‘Domain anda suspend karena tidak melakukan verivikasi akun’ Pas itu ada Email masuk dari providerku itu. Langsung ku klik, kubaca. Disuruh verivikasi, ada linknya disitu, langsng kulaksanakan. Pas selese verivikasinya dia bilang ‘silakan tunggu masa propagasinya lagi’ ok ok kutunggu sejaman, langsung bisa, huh… 😅😆

Ahad 28 Juni 2020

Hah hari ini mungkin hari tercapek semasa pandemi. Mungkin juga karena udah lama gak olahraga ya🤣. Pagi maen sepeda ke JungleLand. Siang ambil barang di pesantren. Ngomong ngomong, pesantrenku udah jadi beda! Ada beberapa penambahan konstruksi di dekat masjid dan kelas. Kita balik ke sini lagi, sorenya main badminton. Sungguh hari yang melelahkan.😩

Selasa 30 Juni 2020

Waaaah. Bagi yang belum tahu, aku belum pernah main layang-layang dari bayi sampai tadi siang. Pernah sih main, tapi waktu itu aku masih kecil, jadi bukan aku yang mainin. Pernah sama Ayah, pernah juga sama om.

Nah tadi sore, itu momen pertama aku ngendaliin layang layang, dan langsung dikasih layang layang elang yang guede itu. Waduuuh, seru banget. Tapi, karena rumahku deket kampung, jadi tadi banyak anak kampung yang liatin. Beberapa cuma sepintas lalu. Tapi ada dua kakak-beradik yang setia ngeliatin layang layang kita. Dapat dimaklumi, karena layanganku elang dan layangan adikku kupu – kupu.

40 menit pertama berjalan menyenangkan. Nah, 40 menit kedua adalah insiden. Aku mengikuti ayahku yang mengulur talinya sampai habis. Lama lama kok terasa ringan pegangan talinya, dan aku mendongak. Ternyata layanganku terbang! Lebih tepatnya talinya lepas. Saat itu aku langsung cekikikan sambil berusaha mengejar layanganku itu. Saat kumelihat layanganku cukup jauh, aku kembali ke tempat ayahku. Singkat cerita, anak kecil yang kubilang langsung lari mengejarnya. Dan aku lari ke jalan yang agak bagus dulu baru aku mengejarnya bersama adik dari anak itu.

Di tempatku berlari ada sekumpulan bapak bapak, yang kelihatannya habis olahraga. Kata bapak itu “kalau gak ditarik terbang, atuh—layang layang”. Benakku berkata “emang pak. Tapi anda tidak tahu cerita sebenar”. Salah satu temannya berkata bahwa layang layangku ada di seberang sungai. Sudah itu, aku melihat ke arah sungai, dan ternyata benar! Singkat cerita, anak yang tadi—yang akhirnya kutahu namanya Dimas—berhasil mendapat layanganku itu. Seperti itulah momen pertamaku bermain layangan.🤭

Sabtu - Ahad 11 -12 Juli 2020

Sore, qobla Ashar. Aku sungguh stress karena laptop ini super lemot. Aku restart ratusam kali pun tetap lambat—saking lambatnya restartnya pun lambat. Aku mencoba bersabar. Aku pun shalat Ashar, tentu setelah menenangkan diri.

Ba’da Ashar, aku mecoba semua hal yang memungkinkan bagiku. Dari membuka casing laptop, sampai restart, power off, sudah kulakukan. Aku menyerah. Sampai Shalat Maghrib. Aku sudah beberapa hari ingin pogo stick, maka sebelum shalat Maghrib ayahku menagih link yang menjual pogo stick. Aku mengiyakan saja. Tapi setelah shalat, aku memutuskan mengadukan masalah laptopku kepada ayahku. Ayahku bilang, bawa laptopnya kesini. Baik, kulakukan. Setelah kubawa, masuk laptop—yang lamanya inalillahi, ayahku bilang “ngerinya virus nih”. Derr. Tak ada hujan, tak ada angin, perkataan ayahku bagai petir di siang hari. Aku tak tahu mau bilang apa. Ayahku mau otak atik di mejanya saja, “sambil makan”. Pada malam itu juga ayahku me reset laptoku, untung laptop ini ada fitur reset. Malamnya ayahku menyeting laptopku, yang ada tulisannya ‘Welcome’ itu.

Besoknya, ayahku bilang ada trojan kemarin itu—di laptopku. Dan penyebabnya adalah MEmu dan Nox Emulator itu. Hah, aku takkan menginstal emulator apapun lagi sekarang. 

Kamis 16 Juli 2020

Akhirnya aku punya pogo stick. Sudah dari dua malam yang lalu sih. Tapi akau baru memainkannya kemarin pagi. Awalnya aku sedikit gamangan. Tapi lama lama bisa seimbang juga. Seru banget ternyata. Pas mesen itu aku mikir mikir lagi, gimana kalau gak bisa bisa? Emang aku bisa seimbangin diri?  Tapi akhirnya aku pede aja, eh akhirnya bisa, walaupun aku belum bisa mengontrol akan kemana pogo ini bergerak. Namanya juga belajar. Keep Spirit!

Ahad 19 Juli 2020

Aku akhirnya bisa bikin ice cream, sebenernya aku bikinnya 2 sore yang lalu. Tapi aku makannya kemaren, karena belum beku. Nah niatnya, kemaren langsung foto itu ice cream, tapi kelupaan. Foto itu buat ditaro disini. Tapi ya sudahlah. Ngomong ngomong, aku dapet resepnya dari youtube channel Nino’s Home. yang resepnya tuh gampang. 

 

Bahan: 
           1. Oreo 13 – 18 butir
           2. Susu Kental Manis 20g
           3. Whip Cream 400g

Cara Membuat: 
                          1. Ambil 8 butir Oreo, pisahkan antara cream dan biskuitnya.
                          2. Ancur ancurin cream Oreo sampai lunak banget. Sampai reta kayak cream halus.
                          3. Masukin 20g susu kental manis trus aduk sampai merata.
                          4. Singkirkan dulu adonan oreo tadi. Sekarang mix whip cream sampai kalo dibalikin gak tumpah.
                          5. Campurin kedua adonan yang kita buat tadi. Aduk sampai rata banget. Kalau pake oreo putih warnanya
harusnya abu kotor gitu. Terus masukin freezer. Tunggu beberapa jam, makan deh

Selasa 21 Juli 2020

Dari kemarin aku sudah masuk sekolah lagi. Dan untung saja guru gurunya banyak yang sama seperti kelas 7. Guru guru yang lainnya pun sepertinya enak enak. Dan teman teman ku sepertinya enak juga. Tapi ada stu yang aku resahkan. Zia, Ramzi, sahabat setiaku, ingin keluar dari ma’had ini dan ingin melanjutkan kelas 8 dengan homeschooling. Tapi, kami selalu chattingan lewat Skype. Dia pun masih mikir mikir jadi atau tidak homeschooling-nya. Dan malam ini, dia tiba tiba bilang, “Fa, tadi ustadz-ustadz pada hubungin ibu aku, katanya sayang kalau aku keluar. Abi aku juga mau ngomongin ke ustadz kalau aku maunya sekamar sama kamu. Aku lagi diskusiin sama orangtua aku juga nih”. Ya Allah, aku langsung kesenengan. Doakan ya agar dia mendapat yang terbaik.

Jum'at 31 Juli 2020

Allahu Akbar, Allahu Akbar Allahu Akbar. Laa ilaaha illallahu wallahu akbar. Allahu akbar walillah hilhamd. Gema takbir bergemuruh di seluruh pelosok negri, yang berarti Hari Raya Umat Islam akan tiba. Bagi yang berhaji beruntunglah mereka. Tak sembarang orang bisa Haji kali ini. Setelah melewati 9 hari di awal Bulan Dzulhijjah, yang saat itu beberapa orang ada yang berpuasa, artinya esoknya adalah lebaran Idul Adha. Dan seperti Idul Fitri kemarin, ada yang shalatnya tetap di rumah, potong kambingnya di Rumah Jagal. Tapi aku dan keluarga shalat di Ma’had Aladievie bersama Ust. Subhan Bawazier. Alhamdulillah, ayahku memotong kambingnya sendiri, tapi yang namanya baru baru, masih dibimbing Ust. Subhan. Alhamdulillah beliau mau membantu. Tapi tidak asal potong langsung pergi, pastinya dagingnya diambil dulu, untuk dibuat gulai kambing oleh bunda. Oh ya, mengenai si Zia, dia sudah yakin tidak lanjut di pesantren lagi. Jadinya dia homeschooling. Ya sudah deh, Taqabbalallahu Minna Wa Minkum.

Ahad 9 Agustus 2020

Wah, dah lumayan lama juga gak update ya? Soalnya kemaren-kemaren aku lagi suka sukanya ngedit video, sampe sekarang juga sih. Oh ya, hari ini adalah H – 14 aku masuk pesantren lagi, Insya Allah. Yang artinya aku selama dua pekan ini gak boleh kemana mana. Karena salah satu syarat masuk pesantrenku itu karantina mandiri selama 14 hari. Nah, nanti saat aku sudah di pesantren, kemungkinan aku hanya mengupdate website ini seminggu sekali. Sudah aturannya sih. 

Hanya karena seseorang itu sabar tingkat langit, maka bukan berarti dia lantas bisa disakiti, diinjak begitu saja. Hanya karena seseorang kuat, strong, maka bukan berarti dia jadi layak dikecewakan, dikhianati, dan diperlakukan tidak adil.

Tere Liye