Posted on

Regnum Plantae

Begitulah nama tempat yang sangat futuristis ini. Lihatlah, di dunia kita sepatu terbang hanya sebuah gagasan. Tapi disini, hampir semua pekerja menggunakannya. Dari pejabat, sampai kuli bangunan!

Berdasarkan informasi yang kudengar dari salah satu sipir, hah, sipir? O ya, aku lupa memberitahu kalian, bahwa sekarang kami– aku dan Zia– sedang di penjara! Tapi yang membuatku bingung dua hari terakhir adalah, ini penjara atau hotel bintang lima! Bayangkan, dinding dilapisi suatu lapisan yang berbentuk heksagonal. Lantai terasso. Wastafel marmer. Tersedia pelbagai kompartemen untuk buku, majalah, bahkan sampai gadget–kalau itu bisa dibilang gadget. Waaah sangat aneh bagi orang bumi

Jadi kata sipir itu, kami berada di bawah tanah. Tepatnya 1000 kilometer dibawah tanah. Katanya kami berada di barat. Ternyata masih ada regnum yang lain selain Regnum Plantae ini. Yaitu Regnum Animalia. Walaupun Regnum Animalia itu yang terbesar, tetapi didalamnya penuh misteri. Tidak ada WRP yang pernah kesana. Ngomong ngomong WRP itu singkatan dari Warga Regnum Plantae.

Oh ya sebenarnya bahasa orang sini sangat berbeda. Tapi karena kami adalah “tamu” khusus, maka sipirnya juga khusus. Yang kumaksud khusus itu bukan berarti sipirnya bisa bahasa kita, tapi pake bahasa isyarat. Sebenarnya sih, entah kenapa aku bisa bahasa orang ini. Jadi kemudahan sipir khusus itu hanya berlaku bagi Zia seorang.

Ngomong ngomong, nama sipir itu Crinum. Dan sedetik setelah aku mendengar nama sipir itu, aku langsung tahu bahwa nama nama orang disini adalah nama ilmiah tumbuhan, walau tidak lengkap–nantinya aku tahu bahwa itu juga berlaku pada nama tempat. Oh, aku sampai lupa. Bahasa disini memang hanya geraman – geraman saja. Yang menjadinya berbeda adalah cara kita mengucapkannya. Misalnya, ‘rrrrrrrrr’ dengan sedikit penekanan pada getaran ke-tiga artinya ‘menyerang’. Tapi jika kita menekannya pada getaran kedua, tiga dan empat, itu berarti ‘tertidur lelap’.

Baiklah, kami harus ke tempat raja. Karena kami bukan narapidana sungguhan. Kami dijadwalkan bertemu raja dan ratu 10 menit lagi.

3 Replies to “Ali X Zia Chapter 1, Page 5 Regnum Plantae”

  1. Gooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooood

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *