Posted on
  1. Lubang Raksasa
    Bayangkan tanah dibawah rumahmu tiba tiba menganga, sedangkan kamu sedang tidur di kamar tersayangmu. Nah, bayangin kalau kamu waktu itu lagi di sebuah rumah didekat Tampa, Florida, Amerika Serikat. Itu disebabkan oleh asam pada air hujan yang akhirnya menggerogoti dasar bebatuan lembut.
  2. Badai Hujan Es
    Jadi kamu lagi naik motor. Lalu turunlah hujan. Eh, tapi tunggu. Kok suaranya tuk tuk tuk? Kamu pun mendongak. Ha… Saat kamu mengedip, ada bola baseball turun dari langit. Eh, bukan. Ini bukan bola baseball, melainkan es. Ya, es yang sebesar bola baseball. Dia terjun ke bumi dengan kecepatan 160 km/jam, dia juga merusak mobil, rumah, dan bahkan kamu barusadar motormu sudah tiada. Kamu dari tadi hanya memegang setirnya saja. Bahkan ada ratusan orang di sekelilingmu meninggal dunia karena bola baseball itu. Itulah yang terjadi di Pegunungan Himalaya ribuan tahun lalu. Butiran es terbentuk di awan besar di mana tetesan air beku ditahan oleh angin kencang sampai beratnya bertambah hingga jatuh ke bumi.
  3. Hujan Beku
    Nah, tadi kamu naik motor. Sekarang kamu naik mobil. Kamu mengendarai mobil di aspal ketika hujan, di cuaca yang sangat dingin. Kamu pun bosan, kamu memerhatikan tetesan hujan yang turun dari langit. Dan kamupun menemukan kejanggalan. Tetesan hujan tersebut langsung membeku di permukaan apapun. Nah, itulah yang dinamakan fenomena hujan beku. Saking dinginnya permukaan seperti mobil, aspal, atau atap rumah, membuat tetesan air hujan itu membeku.
  4. Bola Api
    Bola api ini memasuki bumi dalam bentuk bola energi yang sangat panas, dan ukurannya sebesar kepalamu! Tiba tiba raib disertai ledakan kecil. Bola api itu adalah salah satu fenomena alam yang sangat aneh. Dia menari nari bak penari profesional, lalu melejit lagi ke angkasa. Banyak saksi mata yang menyimpulkan bola api ini adalah bola api milik alien, yang salah lempar malah ke bumi. Tapi para ilmuwan menyimpulkan, ini terjadi akibat petir yang menyambar bumi dan membakar silikon. Silikon itu meletus menjadi bola oksigen terbakar.
  5. Lampu Lava
    Asal kau tahu. Gunung berapi menghasilkan lebih dari abu vulkanis dan lava panas. Dalam kondisi tertentu, gunung berapi dapat menghasilkan “badai petir mengerikan”. Itu adalah pertunjukan badai petir menakutkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *